Logo onlineshop yang baik harus memenuhi 4 unsur:
- Logo harus dapat menarik perhatian. logo yang biasa-biasa akan diacuhkan oleh calon customer. Walaupun belum langsung closing, namun logo yang baik sudah mengawali 1 langkah untuk ke tahap berikutnya. Tapi jika logo sudah tidak bisa menarik perhatian, susah untuk membuat orang berhenti dan melihat apa yang terjadi.
- Logo harus mudah diingat. Logo yang baik mudah diingat. bukan maksudnya diingat kemudian setiap orang bisa menggambarkan logo itu kembali, namun jika suatu saat dijumpai logo itu, orang langsung mengenalinya.
- Logo harus bisa menimbulkan respons tertentu dalam diri manusia. Jika anda memesan Jasa desain logo online shop murah, ingatlah untuk mempertimbangkan apa response orang terhadap logo anda. Biasa? tertarik? terhenyak? atau ada yang lain? Sedini mungkin anda mendefinisikan response apa yang anda ingin orang rasakan. pertimbangkan faktor psikologis apa yang bisa anda gunakan untuk mencapai itu.
- Yang terakhir adalah arti. Logo yang baik tidak sekedar indah dan menarik tetapi juga memiliki arti dan mampu merefleksikan filosofi bisnis si empunya logo ke dalam penampilannya. Lain kali akan saya bahas mendalam tentang hal ini di artikel yang lain.
Jika logo anda sudah memenuhi keempat unsur itu, maka logo anda sudah bisa dikatakan baik.
Berikut beberapa logo OL yang pernah saya buat :
Posting Komentar